KORBAN TERJEBAK BANJIR DALAM GOA SELAMA 8 JAM, AKHIRNYA SELAMAT

Purworejo (30/12/2012). Alhamdulillah…. waras slamet… Begitu ratusan orang bersyukur, atas lindungan-Nya, dua orang itu selamat. Bagaimana tidak, 2 petugas itu masih cukup muda. Antono(28) dan Andi (28) adalah 2 orang karyawan lepas di Obyek Wisata Goa Seplawan.

Minggu, 30 Desember 2012, pengunjung goa memang sangat ramai, apalagi memang masih dalam suasana liburan.

Waktu telah menunjukkan pukul 15.00 WIB. Tiba-tiba lampu ke arah goa mati. Petugaspun bermaksud menyisir pengunjung yang masih ada dalam goa. Waktu masuk goa, cuaca mendung gelap. Tak lama kemudian, turun  hujan yang sangat lebat mengguyur kawasan wisata tersebut.

Ketika hujan reda, sekitar jam 17.00 tak juga kembali naik, Petugas Goa yang lain (Slamet dan Adil) bergegas menengok ke bawah (goa). Namun,… ternyata genangan air sudah sampai di bibir goa. Hingga diyakini 2 orang petugas tadi telah terjebak banjir dalam goa. Karena khawatir, Adil dan Slamet langsung memberi tahu yang lain.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,  di malam yang gelap itu juga, ratusan petugas diterjunkan, baik dari SAR, Mapala, Polsek Kaligesing, Koramil Kaligesing, dan juga PMI Kabupaten Purworejo. Air yang memenuhi bibir goapun berusaha disedot keluar dengan diesel. Akhirnya, sekitar pukul 22.20 WIB, 2 orang itu berhasil diselamatkan oleh tim SAR, dalam keadaan sehat, setelah terjebak banjir dalam goa selama hampir 8 jam.(Giyato, Fasdes)

Penulis: BERITA HARIAN DESA DONOREJO

Berbakti untuk negeri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s